Bina Sarana Informatika Gelar Seminar Menghadapi Era Teknologi 5.0

Reporter : Arif Hidayat

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), mengadakan seminar dengan tema Teknologi dan Pendidikan menghadapi Era 5.0, pada hari Rabu, 22 Juni 2022, bertempat di Kampus BSI. Seminar tersebut menghadirkan Wali Kota, Achmad Fahmi, sebagai keynote speaker.

Dalam pemaparannnya Wali Kota bahwa percepatan teknologi tidak bisa ditolak, dan semua pihak harus siap menerima dan beradaptasi dengan berbagai perubahan. Oleh karena itu, pendidikan berbasiskan teknologi merupakan sebuah tuntutan, agar para peserta didik memiliki wawasan luas, untuk menghadapi perkembangan teknologi, terutama menghadapi era teknologi 5.0.

Sementara Kepala Kampus BSI, Jamal Maulana Hudin, mengharapkan dunia pendidikan menjadi ujung tombak menghadapi era teknologi 5.0, dengan mengandalkan sinergi antara pendidikan menengah atas dan perguruan tinggi. Seminar yang diikuti diantaranya oleh siswa dan tenaga pendidik,  dimaksudkan untuk memberikan pemahaman pentingnya pelibatan teknologi dalam pendidikan.

Leave a Reply