Dispusipda Mensosialisasikan Pengelolaan Arsip Kepada BUMD, Ormas dan Perusahaan Swasta

Reporter : Hendriansyah – Riksan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi menggelar pembinaan pengelolaan arsip bagi BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Politik dan Perusahaan Swasta yang dimulai pada tanggal 23 Juni 2022, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kepala Bidang Kearsipan Dispusipda, Yanti, menerangkan sosialisasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan target peserta selanjutnya yakni BUMD seperti Perumda AM Tirta Bumi Wibawa, dan perusahaan swasta diantaranya Yogya Department Store. Sosialisasi kearsipan ini diadakan setelah selesainya sosialisasi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Sedangkan terkait penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi ditingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti dijelaskan olehnya, saat ini masih dalam tahap persiapan dan pelatihan, dengan target peluncuran pada bulan Juli.

Ia mengharapkan semua pihak yang dilibatkan dalam sosialisasi, dapat mengelola arsip dengan baik ditempatnya masing – masing, sehingga bilamana dibutuhkan, mudah untuk diakses.

Leave a Reply