P2RW, Program Pemkot Sukabumi Untuk Pemerataan Pembangunan

Reporter : Arif H – Riksan

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Pemerintahan Setda, meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang akan dilaksanakan di tujuh kecamatan. Peluncuran ini digelar di Gedung Juang, pada Kamis, 23 Juni 2022 dan dihadiri diantaranya oleh para Ketua RW.

Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam peluncuran tersebut menerangkan bahwa P2RW memiliki semangat pemerataan pembangunan, dengan tetap memperhatikan prioritas pembangunan. Program yang telah berjalan selama sembilan tahun ini, berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu, terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Evaluasi menunjukkan bahwa penyerapan anggaran P2RW tahun 2021 mencapai 100 persen, dan tingkat partisipasi masyarakat juga semakin membaik, sehingga Pemerintah Kota Sukabumi memutuskan pada tahun ini, untuk menaikkan jumlah dana yang disalurkan menjadi  Rp. 25 juta per RW.

Dalam peluncuran ini dilakukan pula penandatangan pencairan dana P2RW antara Asisten Pemerintah Setda dengan perwakilan Ketua RW, serta diserahkan pula penghargaan bagi juara pelaksanaan P2RW tahun 2021.

Leave a Reply