SDN CBM Gunung Puyuh Luncurkan Program Cimol

Reporter : Arif Hidayat

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersama Bunda Literasi, Fitri Hayati Fahmi, meluncurkan program Cimol atau Cinta Mobil Literasi di SDN CBM Gunung Puyuh, hasil kolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Peluncuran tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Juni 2022, dalam acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa.

Kepala SDN CBM Gunung Puyuh, Atmaja, menjelaskan bahwa   tujuan diadakannya program literasi  tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam gerakan literasi sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Sedangkan dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa, literasi harus menjadi sebuah budaya pada institusi pendidikan, karena menurutnya kesuksesan akan ditentukan oleh proses literasi, yang memiliki makna luas bukan hanya sekedar membaca buku. Selain itu pula, literasi merupakan sebuah ikhtiar dalam upaya membangun peradaban yang baik.

Wali Kota pada kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada para siswa – siswi SDN CBM Gunung Puyuh, agar mereka bersungguh – sungguh dalam belajar, untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

Leave a Reply