Kafilah MTQ Kota Sukabumi Raih Berbagai Prestasi

Reporter : Arif Hidayat

Kafilah Kota Sukabumi meraih empat prestasi dalam MTQ ke – 37 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. Adapun prestasi tersebut adalah juara I MHQ 10 Juz Putri yang dimenangkan oleh Sumayyah El – Hansa, kemudian juara II Tafsir Bahasa Arab Putri yang diraih oleh Muftiha Khoirinnisa.

Prestasi lainnya adalah Juara II Kaligrafi Kontemporer yang diraih oleh M. Aryadi dan Juara III Tafsir Bahasa Arab Putri atas nama Riska Khoirunnisa. Dengan hasil tersebut, Kota Sukabumi berada diperingkat 12, pada MTQ yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada hari Sabtu, 25 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur menerangkan bahwa MTQ merupakan salah satu implementasi visi Jabar Juara lahir batin, yang tidak hanya berkutat pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan spiritual.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sumedang yang dinilai sukses menggelar MTQ ke – 37 karena bisa mengemas prosesi pembukaan dan penutupan dengan menarik. Adapun tampil sebagai juara umum pada MTQ kali ini adalah Kota Bandung.

Leave a Reply