PPDB Pendidikan Usia Dini Hingga SMP Telah Dibuka

Reporter : Arif Hidayat – Riksan

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkatan pendidikan usia dini hingga SMP, sudah dimulai sejak tanggal 27 Juni lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Fungsional Pengembang Teknik Pembelajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mulyadi, usai mensosialisasikan PPDB melalui talkshow di Radio Swara Perintis pada hari Selasa, 28 Juni 2022.

Dijelaskannya untuk jenjang pendidikan anak usia dini yang diantaranya terdiri dari PAUD dan Taman Kanak – kanak, PPDB telah dibuka hingga 6 Juli 2022, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD), dibuka hingga tanggal 2 Juli mendatang. Pada jenjang pendidikan usia dini hingga SD, PPDB dilakukan secara offline dan tidak menggunakan sistem zonasi maupun non zonasi.

Adapun PPDB untuk jenjang pendidikan SMP jalur non zonasi yang terdiri dari afirmasi untuk keluarga tidak mampu, prestasi, perpindahan orang tua dan anak guru, telah dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 Juni 2022. Sementara untuk PPDB sistem zonasi akan dimulai dari tanggal 4 hingga 11 Juli mendatang. Ditambahkannya bahwa untuk pendaftaran ke jenjang SMP dilakukan secara online melalui situs kotasukabumi.siap-ppdb.com .

Ia juga menjelaskan untuk tahun ajaran baru 2022 – 2023, kuota siswa baru di SMP Negeri mencapai 3872 orang.

Leave a Reply