SMP Negeri 10 Fokus Mengembangkan Konsep Sekolah Digital

Reporter : Arif Hidayat – Riksan

SMP Negeri 10 Kota Sukabumi fokus dalam pengembangan literasi digital dengan menyediakan aplikasi e – perpus. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 10, Supriadi, saat ditemui disekolahnya pada hari Selasa, 28 Juni 2022.

Seperti dijelaskan olehnya, aplikasi perpustakaan digital tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Perpustakaan Nasional dan didalamnya memuat ratusan koleksi buku digital. Diluar itu, perpustakaan sekolah pun berusaha terus dikembangkan, dan diharapkan bisa mendapatkan nilai akreditasi yang baik.

Kepala SMP Negeri 10 menjelaskan bahwa aplikasi perpustakaan, merupakan salah satu bagian dari konsep sekolah digital yang tengah digarap oleh pihaknya. Dalam pembelajaran, sekolah yang berlokasi di Kelurahan Benteng tersebut, tetap memberikan layanan pembelajaran digital dengan memanfaatkan berbagai aplikasi, salah satunya whatsapp. Selain itu, aplikasi lain yang digunakan adalah e – rapor dan e – capri.

Sekolah yang didukung dengan fasilitas memadai ini mengembangkan pula kegiatan intra dan ekstrakulikuler seperti olahraga dan kesenian, sebagai upaya menumbuhkan minat dan bakat siswanya. Pembinaan sekolah sejauh ini telah membuahkan hasil diantaranya dengan prestasi yang diraih oleh Ardy Ferdiansyah, siswa kelas 8 yang menjadi juara 3 dalam Festival Pencak Silat Tradisi Terbuka se – Jawa Barat.

Leave a Reply