ATR – BPN Serahkan Sertifikat PTSL

Reporter : Hendriansyah

Kantor ATR – BPN Kota Sukabumi menyerahkan 144 sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kelurahan Karang Tengah, pada hari Selasa, 19 Juli 2022. Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Wali Kota, Achmad Fahmi, beserta jajaran dan para penerima sertifikat.

Kepala Kantor ATR – BPN Kota Sukabumi, Siti Hapsiah, mengatakan bahwa sertifikat yang diserahkan pada kesempatan ini, merupakan gabungan dari kegiatan tahun 2021 dan 2022, dan di Kelurahan Karang Tengah, terdapat 100 bidang tanah yang mendapatkan sertifikat.

Ia menerangkan bahwa untuk tahun ini, penyelesaian sertifikat PTSL agak mengalami kendala, terutama diproses pemberkasan. Namun saat ini, pihak ATR – BPN  berupaya mengatasi hal tersebut dengan sistem door to door kepada masyarakat untuk melengkapi berkas yang diperlukan.

Sedangkan Wali Kota mengharapkan program PTSL yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017, dapat diikuti oleh masyarakat, agar semua bidang tanah memiliki sertifikat, sehingga target Kota Sukabumi sebagai Kota Lengkap dapat terwujud.

Leave a Reply