Rafila Zhilal & Naufal Alhakim, Mojang dan Jajaka Pinilih Kota Sukabumi

Reporter : Liya

Rafila Zhilal dan Naufal Alhakim, menjadi Mojang dan Jajaka (Moka) Pinilih dalam Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi yang digelar pada hari Rabu, 27 Juli 2022 di Gedung Juang. Adapun Moka Wakil I disandang oleh Alifa Nisa Fadila dan Sulthan Golden Nior, sementara Mutiara Ozma dan Elvan Triansyah, terpilih sebagai Moka Wakil II.

Mojang Pinilih, Rafila Zhilal yang diwawancarai seusai grand final yang dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, Ketua TP – PKK, serta jajaran Forkopimda, mengatakan ia merasa bangga bisa meraih peringkat pertama dalam pasanggiri ini, karena menurutnya setiap finalis memiliki kemampuan berbeda yang membuat pemilihan sangat kompetitif.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa ia merasa bersyukur karena Pasanggiri Mojang dan Jajaka bisa kembali digelar, setelah dua tahun absen karena pandemi covid – 19. Menurutnya para mojang dan jajaka selepas mengikuti pasanggiri, mengemban tugas yang berat yaitu menggugah kesadaran pemuda Kota Sukabumi dalam era disrupsi informasi, memberdayakan setiap potensi pemuda – pemudi, mengembangkan kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

Pada Pasanggiri Mojang dan Jajaka dipilih juga berbagai duta seperti Moka Duta GTPP yang diemban oleh Rangga Aris Munandar dan Rahma Sakura, serta Moka Duta Batik yang disandang oleh Muhammad Daffa Wardana dan Ika Ismaya.

Leave a Reply