Pemkot Sukabumi Berikan Penghargaan Kepada Para Juara MTQ Jawa Barat

Reporter : Hendriansyah – Nauval

Pemerintah Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada para anggota kafilah yang beprestasi pada MTQ Jawa Barat, serta penggerak Gerakan Magrib Mengaji (Gemari), pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Balai Kota. Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah dan jajaran Bagian Kesra Setda.

Wali Kota mengharapkan melalui pemberian penghargaan ini, prestasi Kota Sukabumi pada ajang MTQ semakin meningkat,  terlebih salah satu anggota kafilah yakni Sumayyah Elhansya yang menjadi salah satu juara pertama pada MTQ tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, akan menjadi bagian dari Kafilah Jawa Barat pada ajang yang sama tingkat nasional, yang menurut rencana akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan bulan Oktober mendatang.

Selain itu, Wali Kota menyampaikan pula rasa terima kasihnya kepada para santri, alim ulama yang selama ini telah mendukung program gerakan magrib mengaji, dan mengharapkan gerakan ini bisa terus berkesinambungan bahkan semakin masif dilaksanakan.

Adapun penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi kepada para juara MTQ adalah uang senilai Rp. 15 juta bagi juara III Tafsir Bahasa Arab Kategori Putri, kemudian uang senilai Rp. 20 juta bagi para juara II Kaligrafi Kontemporer dan Tafsir Bahasa Arab Kategori Putri, serta uang senilai Rp. 25 juta bagi juara I MHQ 10 Juz Kategori Putri.

Leave a Reply