DP2KBP3A Menggelar Workshop Tribina Keluarga

Reporter : Arif Hidayat

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menggelar workshop Tribina Keluarga Balita, Keluarga Remaja dan keluarga Lansia, pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, di Gedung Juang. Workshop tersebut dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan dihadiri diantaranya oleh Ketua TP – PKK, Fitri Hayati Fahmi.

Wali Kota dalam sambutannya menandaskan bahwa Workshop Tribina memiliki peran penting untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang mampu melahirkan generasi unggul, sejalan dengan visi Indonesia Emas tahun 2045.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta para kader DP2KBP3A untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai pola asuh balita yang baik, karena 80 persen kecerdasan seseorang, ditentukan dalam proses tumbuh kembang selama usia balita.

Selain itu dikarenakan data BPS menunjukkan bahwa 60 persen penduduk Kota Sukabumi adalah para pemuda dan remaja, diharapkannya dinas terkait dapat menggarap potensi ini, dan mengarahkan mereka agar mandiri, inovatif dan kreatif.  

Leave a Reply