30 Balita Ikuti Imunisasi di Posyandu Tunas Harapan VIII B Karamat

Reporter : Arif Hidayat

Sekitar 30 orang anak usia 9 – 59 bulan mengikuti imunisasi di Posyandu Tunas Harapan VIII B di RW 08 Kelurahan Karamat, pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. Pelaksanaan imunisasi tersebut ditinjau langsung oleh Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi, beserta Lurah Karamat, Nandar Sudrajat.

Ketua RW setempat, Kosasih Fasal, menerangkan bahwa pihaknya melalui kegiatan ini, berupaya untuk ikut menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang telah dimulai di Kota Sukabumi sejak awal bulan Agustus. Dijelaskan pula untuk menarik minat peserta, setiap anak yang mengikuti imunisasi diberikan bingkisan berupa mainan dan makanan.

Sedangkan Lurah Karamat menjelaskan bahwa dikelurahannya sasaran imunisasi dalam BIAN adalah sebanyak 471 orang anak, dan pada saat bersamaan, imunisasi juga dilakukan di Posyandu VI C dan VIII A. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya mengerahkan para kader Posyandu untuk mengajak masyarakat mengimunisasi anak mereka, sebagai salah satu upaya untuk mencapai jumlah sasaran yang ditentukan.

Sementara Camat Gunung Puyuh pada kesempatan tersebut, mengharapkan bahwa melalui bulan imunisasi, setiap anak di kecamatannya dapat tumbuh sehat sesuai harapan. Adapun seperti ditambahkannya, untuk target peserta imunisasi se – kecamatan adalah sebanyak 2295 balita.

Leave a Reply