Wali Kota Luncurkan P2RW dan BIAN Kec. Baros

Reporter : Arif Hidayat

Wali Kota, Achmad Fahmi, meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kecamatan Baros, pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 di RW 17 Perum Baros. Hadir pula pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, para lurah, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Wali Kota menandaskan bahwa P2RW harus dimanfaatkan sebaik – baiknya serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dampaknya akan dirasakan oleh semua pihak, seperti mengentaskan kawasan kumuh. Selain itu, kepada para Ketua RW diingatkan agar tertib administrasi dalam pelaksanaan program ini dan menjaga serta merawat setiap hasil pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota menerangkan pula bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah memberikan apresiasi terhadap kinerja para Ketua RT dan RW, diantaranya dengan mengikutsertakan mereka dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Tahun depan, Wali Kota menjanjikan memberikan seragam khusus bagi mereka.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Baros, Hendaya, menerangkan bahwa pelaksanaan P2RW diwilayahnya hampir tuntas dengan tingkat kemajuan mencapai 99 persen. Sedangkan untuk imunisasi, ia menambahkan bahwa sasaran imunisasi di Kecamatan Baros mencapai lebih dari 1000 balita, dengan lokasi pemberian imunisasi tersebar diseluruh Posyandu.

Leave a Reply