DUA FKTP DI KOTA SUKABUMI SUDAH DIRECHECKING OLEH TIM RECHEKING FKTP BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dua  FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) di Kota Sukabumi, yakni Puskesmas Sukabumi, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dan DKT (Detasemen Kesehatan Tentara) Pangrango Kodim 0607 Kota Sukabumi, sudah direchecking oleh Tim Recheking FKTP Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, tepatnya tanggal 17 Juli 2017, serta kedatangan tim rechecking tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., bertempat di Puskesmas Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, yang maksud dan tujuannya untuk meningkatkan kesadaran serta kemauan dan kemampuan hidup sehat, bagi setiap warga masyarakat Indonesia. Adapun salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut, diantaranya dengan melaksanakan pelayanan kesehatan dasar, melalui FKTP.

Untuk itu, dilaksanakannya rechecking FKTP Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan, yang dilakukan secara terintegrasi dan berjenjang, untuk memberi pengakuan dan penghargaan, baik secara institusi maupun secara perorangan, atas prestasi dan peran aktif dalam melaksanakan FKTP, untuk mendukung keberhasilan pembangunan dalam bidang kesehatan.

Selain itu, juga untuk memberi pengakuan dan penghargaan, atas prestasi dalam melaksanakan FKTP dan pelayanan kesehatan, sebagai salah satu wujud nyata dalam mendukung dan meningkatkan motivasi kepada para pemberi pelayanan FKTP, supaya dapat lebih meningkatkan kualitas pelayan kesehatan kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menyatakan merasa bangga dan gembira, karena dua FKTP di Kota Sukabumi, yakni Puskesmas Sukabumi Kota Sukabumi dan DKT Pangrango Kodim 0607 Kota Sukabumi, dapat mengikuti ajang penganugrahan penghargaan FKTP Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, seraya mengharapkan, agar kedua FKTP di Kota Sukabumi tersebut, dapat meraih prestasi tertinggi, sehingga dapat mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang yang sama di Tingkat Nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hajah Ritanenny Edlien Silyena Mirah, Camat Cikole, H. Ayi Jami’at, S.STP., M.Si., Kepala Puskesmas Sukabumi, drg. Suhendro Rusli, para Lurah se Kecamatan Cikole, serta para Kader Posyandu dan para tamu undangan lainnya.