Belasan Ribu Pelajar di Kota Sukabumi, Ambil Bagian Dalam Pemecahan Rekor MURI SKJ

Reporter : Riksan

Kota Sukabumi menyumbang jumlah peserta terbanyak di Jawa Barat, dalam upaya pemecahan rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar tingkat nasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Demikian disampaikan oleh Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Sukabumi, Yosep Firdaus, dalam upaya pemecahan rekor tersebut di SMA Negeri I.

Ia menerangkan hingga batas akhir pendaftaran online, tercatat sebanyak 18 ribu pelajar tingkat SD hingga SMA Sederajat di Kota Sukabumi, terlibat dalam pemecahan rekor yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Pimpinan Pusat IGORNAS. Selain di SMA Negeri I, secara serentak SKJ juga dilaksanakan diberbagai sekolah, salah satunya SMA Negeri 3.

Sementara Wali Kota, Achmad Fahmi, yang mengikuti senam bersama di SMA Negeri I, mengharapkan hal ini bisa menjadi pemicu bagi anak – anak untuk rajin berolahraga, sehingga mereka memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan yang baik untuk menyongsong visi Indonesia Emas tahun 2045, serta menjauhi fenomena mager atau malas gerak dikalangan anak muda.

Ajang yang melibatkan kerja sama berbagai pihak diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, disiarkan pula secara virtual melalui aplikasi zoom, dengan pelaksanaan SKJ tingkat nasional yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Leave a Reply