IPPNU Beraudiensi Ke Diskominfo, Bahas Literasi Digital

Reporter : Mamat Rahmat

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Sukabumi, pada 19 September 2022, berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk beraudiensi sekaitan akan digelarnya seminar literasi digital untruk kalangan pelajar.

Ketua IPPNU, S. Shofiyah Rohmah, pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa seminar yang dikhususkan untuk para siswi dari berbagai sekolah tersebut, akan mengangkat tema Pelajar Cerdas Melek Digital. Seminar tersebut akan dimanfaatkan pula sebagai ajang silaturahmi antar pelajar putri.

“Audiensi kami ini bertujuan meminta arahan, belajar bersama dengan Diskominfo, karena kita punya agenda terdekat untuk melaksanakan Seminar Literasi Digital di sektor pelajar”, ucapnya.

Ia mengharapkan dengan diselenggarakannya seminar tersebut, para peserta kelak dapat menggunakan perkembangan teknologi digital untuk melakukan berbagai hal positif, serta mereka dapat menjadi pelajar yang toleran.

Sedangkan Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, menandaskan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana IPPNU untuk menggelar seminar tersebut, karena Pemerintah menginginkan perkembangan pesat teknologi dapat menjadi berkah bagi semua pihak dan oleh karena itu, literasi digital harus ditingkatkan.

Leave a Reply