Penyaluran BLT BBM di Kota Sukabumi Berjalan Tanpa Kendala

Reporter : Arif Hidayat

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari Pemerintah Pusat untuk warga Kota Sukabumi yang berhak, berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, saat ditemui dikantornya pada 23 September 2022.

Ia menjelaskan hingga 22 September lalu, bantuan telah tersalurkan kepada 27.000 orang penerima yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Adapun dalam BLT BBM tahap pertama, para penerima mendapatkan bantuan BBM sebesar Rp. 300.000 untuk dua bulan, ditambah bantuan sembako sebesar Rp. 200.000.  Ditargetkan pada akhir bulan September, bantuan telah tersalurkan kepada semua penerima, dan ia pun mengapresiasi kinerja berbagai pihak yang terlibat dalam penyaluran, salah satunya Kantor Pos.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinsos juga menjelaskan bahwa terdapat tiga sumber dalam pendataan DTKS yaitu musyawarah kelurahan, data Kementerian Sosial seperti para korban bencana alam, dan aplikasi cek bansos milik Kementerian Sosial.  

Diakhir pembicaraan, ia mengharapkan para penerima bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik – baiknya dan bisa mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

4 Comments

  1. Wirawan malik 28 September, 2022 Reply
  2. Dewi 29 September, 2022 Reply
    • Tim PeliputDiskominfo 30 September, 2022 Reply

Leave a Reply