PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT MEMBERI BANTUAN INTERNET GRATIS UNTUK WARGA MASYARAKAT KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam tahun 2017 ini memberi bantuan program internet gratis, untuk warga masyarakat Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberi bantuan program internet tersebut, sebab dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakat Kota Sukabumi. Ditandaskannya, kebutuhan warga masyarakat Kota Sukabumi terhadap internet ini, dalam setiap waktu angkanya terus bertambah dan semakin tinggi, seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini.

Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, bantuan program internet tersebut, sudah diterima dan dipasang di area publik, oleh Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, yakni di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dan Taman Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, serta sudah dapat manfaatkan oleh warga masyarakat.

Dijelaskan pula, di kedua area publik tersebut, warga masyarakat bisa langsung mengoneksinya melalui wifi gartis atau bisa langsung dihubungkan melalui ponsel atau laptopnya masing-masing. Untuk itu, Wakil Walikota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat, agar menjaga dan memelihari berbagai fasilitas internet tersebut, supaya bisa tahan lama serta dapat dimanfaatkan secara terus-menerus oleh warga masyarakat.

Selain itu, segenap lapisan warga masyarakat pun harus bijak dalam menggunakan internet, dengan memanfaatkan jejaring sosial sebaik-baiknya, tanpa mengesampingkan norma-norma yang ada. Karena Kota Sukabumi sudah masuk 25 Kota dan Kabupaten di Indonesia, yang menjadi percontohan smart city atau kota cerdas, serta berada diurutan 10 besar. Dijelaskannya, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan program tersebut, warga masyarakat Kota Sukabumi harus cerdas menggunakan internet dengan sebaik-baiknya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya program tersebut,  yakni untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan serta kepentingan warga masyarakat, khususnya yang berkaiatan dengan jaringan internet. Disampinmg itu, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi pun harus merasa bangga dan gembira, karena Kota Sukabumi masuk 25 Kota dan Kabupaten di Indonesia, yang menjadi percontohan smart city.