SCH & Forum Kabaret Akan Menggelar “Tiba – Tiba Festival Kabaret”

Reporter : Arif Hidayat

Sukabumi Creative Hub (SCH) bekerja sama dengan Forum Kabaret Sukabumi, akan kembali membangkitkan seni pertunjukan di Sukabumi, dengan menggelar “Tiba – tiba Festival Kabaret” yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Juang pada 22 Oktober mendatang. Sebagai salah satu bentuk persiapan festival yang melibatkan 10 tim kabaret dari Kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut, dilakukan technical meeting pada 16 Oktober 2022 di Rumah Mesra.

Ketua SCH, Rendy Irlian Kamasse, pada kesempatan tersebut menjelaskan tujuan diadakannya festival adalah untuk membangkitkan seni pertunjukan bersama dengan sub sektor ekonomi kreatif lainnya pasca pandemi covid – 19.  Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan dari pagi hingga malam hari, akan dimeriahkan pula dengan lomba poster dan melibatkan para pelaku UKM.

Dalam ajang “Tiba – tiba Festival Kabaret”, para peserta akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara utama, dan sejauh ini sepuluh tim tersebut telah menunjukkan antuasiasme mereka untuk tampil dalam festival yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Kota Sukabumi.

Salah satu peserta technical meeting yang berasal dari Teater Epigonen SMA Negeri I Kota Sukabumi, Niza Randitya, menuturkan bahwa diselenggarakannya festival ini merupakan kesempatan yang disyukuri semua pihak, sebab seni pertunjukan menjadi salah satu aktivitas yang harus berhenti karena pandemi.

Leave a Reply