WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE 55 PWRI CABANG KOTA SUKABUMI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 55  PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Cabang Kota Sukabumi Tahun 2017. Ucapan selamat Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada acara Peringatan HUT Ke 55 PWRI Cabang Kota Sukabumi Tahun 2017, yang berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 24 Juli 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWRI Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Danny Setiawan, jajaran Pengurus PWRI Cabang Kota Sukabumi dan jajaran Panitia Penyelenggara Peringatan Ke 55 HUT PWRI Cabang Kota Sukabumi Tahun 2017.

Diharapkannya, Peringatan HUT Ke 55 PWRI Cabang Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, dapat dijadikan ajang untuk mempererat sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi, khususnya diantara para Pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Pegawai BUMN (Badan Usaha Milik Negara), khususnya yang tergabung dalam wadah PWRI Cabang Kota Sukabumi. Selain itu juga dapat dijadikan ajang untuk merefleksi diri, khususnya dalam melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pendiri PWRI.

Walikota Sukabumi mengatakan, kendati sudah pensiunan dari PNS dan Pegawai BUMN, namun para pensiunan khususnya yang tergabung dalam wadah PWRI ini, sering melaksanakan berbagai kegiatan di masyarakat, melebihi kegiatan pada saat masih aktif menjadi PNS dan Pegawai BUMN. Karena dibentuk dan didirikannya PWRI ini, sebagai wadah untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi bagi para Pensiunan PNS dan Pegawai BUMN, sekaligus melaksanakan berbagai kegiatan di masyarakat. Yang tidak kalah penting, Peringatan HUT Ke 45 PWRI Cabang Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, agar dijadikan momentum untuk meningkatkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan, khususnya dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, untuk mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul dan mengamcam masyarakat, bangsa dan negara.

Dijelaskannya, dalam konteks demikian, peranan dan keberadaan para wredatama ini sungguh sangat penting dan strategis, karena eksistensi para wredatama ini masih sangat dibutuhkan, baik oleh pemerintah maupun oleh warga masyarakat. Sebab sebagai orang tua yang sarat dengan pengetahuan dan pengalaman dalam meniti kehidupan, para wredatama diharapkan dapat menjadi pengarah dan penuntun jalan bagi warga masyarakat dan generasi yang sekarang masih aktif di pemerintahan.