WTP Delapan Kali Berturut – turut, Pemkot Sukabumi Diganjar Penghargaan Oleh Kemenkeu

Reporter : Arif Hidayat

Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Sukabumi karena 8 kali berturut – turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Penghargaan berupa piagam dan plakat tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Barat, Abdul Rahman, kepada Wali Kota, Achmad Fahmi, pada hari Rabu, 2 November 2022 di Balai Kota.

Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Jawa Barat yang menyampaikan pesan Menteri Keuangan, menjelaskan bahwa kondisi pengelolaan keuangan pemerintah yang baik dengan diraihnya opini WTP, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam penyerahan penghargaan yang dihadiri pula oleh Kepala KPPN Sukabumi, Sekretaris Daerah dan beberapa kepala OPD pada Pemerintah Kota Sukabumi, Wali Kota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan yang diberikan, seraya berharap bahwa raihan WTP memiliki dampak positif terutama dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Wali Kota juga mengharapkan dengan adanya penghargaan dari Kemenkeu, penyusunan anggaran 2023 yang tengah dilakukan dapat semakin baik dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Leave a Reply