BKKI AJK Menggelar Sosialisasi dan Bimtek

Reporter : Arif Hidayat

Badan Koordinasi Komunikasi dan Informasi Asosiasi Jasa Konstruksi (BKKI AJK) menggelar sosialisasi penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Kontruksi, serta mengadakan bimbingan teknis e – katalog barang dan jasa, pada hari Rabu, 16 November 2022 di Hotel Taman Sari.

Wali Kota, Achmad Fahmi, yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa acara ini memiliki peranan penting karena mendorong pelaku jasa konstruksi untuk beradaptasi dengan transformasi digital. Hal ini perlu dilakukan agar setiap pelaku jasa konstruksi memiliki kesiapan menghadapi kondisi perekonomian yang diprediksi memburuk.

Selain itu, berbagai perubahan peraturan pun harus dipahami oleh semua pihak, seperti dengan adanya peraturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan e – katalog lokal.  

Sementara Ketua Gapeksi Aspekindo, Kuswana, mengatakan bahwa BKKI AJK memiliki fungsi untuk mensosialisasikan berbagai peraturan pemerintah kepada para pelaku jasa kontsruksi serta memfasilitasi setiap anggotanya untuk mendapatkan SBU maupun SKK.

Leave a Reply