Kader PKK Harus Berperan Aktif Dalam Pencegahan Stunting

Reporter : Arif Hidayat

Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis bagi kader PKK Kelurahan Baros terkait peran mereka dalam pengentasan penurunan angka stunting. Kegiatan yang merupakan salah satu pemanfaatan dana kelurahan tersebut, dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2022, di Kantor Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP – PKK menegaskan bahwa stunting tidak hanya menjadi masalah kesehatan saja tetapi juga berkaitan dengan permasalahan lainnya seperti akses pangan, sanitasi serta pola pengasuhan. Dengan banyaknya hal yang harus menjadi perhatian maka kader PKK diwilayah harus bisa berperan aktif bersama pemerintah melakukan berbagai langkah pencegahan stunting seperti melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara Lurah Baros, Budi Ruswandi, menerangkan bahwa ia mengharapkan melalui kegiatan bimbingan teknis tersebut, kader PKK bisa menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menurunkan angka stunting.

Dijelaskan pula pihaknya menggunakan dana kelurahan untuk empat kegiatan pemberdayaan masyarakat dan bimbingan teknis kali ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan.

Leave a Reply