Turunkan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, DP2KBP3A Gelar Kampanye Aksi

Reporter : Fitri

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi mengkampanyekan Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, pada hari Rabu, 23 November 2022, di Gedung Juang. Acara yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menampilkan pula kesenian dari SLB Budi Nurani, Forum Anak Daerah, serta SMA Negeri 3.

Kampanye yang diisi talkshow dengan narasumber diantaranya Wali Kota, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, Kapolres, AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607, Letnan Inf. Dedy Ariyanto, dan Ketua DPRD, Kamal Suherman, bertujuan untuk menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A, dr. Wiwi Edhi Yulaviani, saat diwawancara mengatakan bahwa kegiatan ini berkaitan pula dengan Hari Anak Internasional yang diperingati setiap 20 November. Ia mengharapkan beberapa hal dapat dicapai melalui kampanye ini seperti komitmen para pemangku kepentingan, serta munculnya agen perubahan dimulai dari kalangan pelajar untuk menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak.

Sedangkan Wali Kota seusai acara menerangkan bahwa edukasi mengenai kekerasan pada perempuan dan anak harus terus dilakukan dan ia pun mengharapkan masyarakat dapat terlibat dalam berbagai upaya untuk memberikan perlindungan pada perempuan dan anak.

Leave a Reply