Market Day SDN Cimanggah 1 Dimeriahkan 34 Stan Makanan Tradisional

Reporter : Sobri

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cimanggah 1 Kota Sukabumi menggelar Market Day yang dipusatkan di lapang sekolah, Jalan Selabintana, Kota Sukabumi, pada Sabtu, 26 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap karena pada 22 November lalu, Market Day tahap pertama digelar untuk siswa kelas 1 – 3.

Program market day tersebut dimeriahkan oleh 34 stan makanan  tradisional,  yang terdiri dari 16 stand kelas 1 – 3 dan 18 stand kelas 4 – 6. Ketua panitia market day SDN Cimanggah 1, Urmilasari, mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang digagas melalui projek penguatan profil pelajar pancasila atau P5.

Dirinya menambahkan, produk makanan yang dijajakan adalah makanan tradisional berbasis kearifan lokal seperti onde, dadar gulung, getuk, cilok, colenak, bakpau serta beragam menu tradisional lainnya.

Ia berharap, pelaksanaan market day ini selain mengajarkan kecakapan  berinteraksi dalam kegiatan ekonomi, juga sesuai dengan tema yakni melatih siswa menjadi entrepreneur muda sebagaimana jejak Rasulullah.

Leave a Reply