Satlinmas Gedong Panjang dan Cikondang Diberikan Pelatihan

Reporter : Arif Hidayat

Satuan Linmas Kelurahan Gedong Panjang dan Cikondang, pada 28 November 2022, diberikan pelatihan peningkatan kapasitas oleh masing – masing kelurahan. Kedua pelatihan yang dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam program dana kelurahan.

Lurah Gedong Panjang, Bunyamin, dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh pihaknya dan diikuti oleh 63 orang peserta,  diberikan materi mengenai kesiapsiagaan bencana dengan narasumber Taruna Siaga Bencana (Tagana). Ia pun menambahkan bahwa dikelurahannya terdapat anggota Satlinmas wanita yang bisa diandalkan karena telah memiliki pengalaman dalam penanggulangan bencana. Pada pelatihan tersebut, para anggota Satlinmas pun diberikan materi mengenai penyelenggaraan dapur umum dan pemasangan tenda.

Sedangkan di Kelurahan Cikondang, para anggota Satlinmas mengikuti pelatihan mengenai penanganan gangguan Kamtibmas dengan narasumber dari TNI, Polri, serta Dinas Satpol PP dan Damkar.

Lurah Cikondang, Dory, mengatakan pelatihan ini dilaksanakan karena Satlinmas merupakan mitra pemerintah, TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilu tahun 2024.

Leave a Reply