Pengurus RT dan RW Kelurahan Baros Ikuti Bimbingan Teknis Administrasi

Reporter : Arif Hidayat

Para Ketua RT dan RW harus mengusung empat prinsip dalam melayani masyarakat yaitu tepat, yang bermakna memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kemudian cepat atau tidak lamban dalam melayani. Prinsip lainnya adalah murah yang berarti seandainya diperlukan biaya maka terjangkau dan dirasa wajar oleh masyarakat, dan yang terakhir adalah ramah dalam memberikan pelayanan.

Empat hal tersebut ditekankan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, saat membuka bimbingan teknis administrasi bagi RT dan RW di Kelurahan Baros, pada hari Selasa, 29 November 2022, bertempat di Kantor Kelurahan.

Menurutnya kemampuan dalam pengadministrasian merupakan hal dasar yang harus dikuasai Ketua RT, RW beserta jajaran pengurus, karena hal ini merupakan salah satu kendala yang sering menghambat dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan Lurah Baros, Budi Ruswandi, menerangkan bahwa bimbingan teknis ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang ketiga kali dilaksanakan dengan memanfaatkan dana kelurahan. Bimbingan teknis yang diikuti oleh 83 orang peserta diharapkan mampu meningkatkan kinerja para Ketua RT, RW beserta jajaran pengurus dalam pengadministrasian, salah satunya dalam pengarsipan dokumen.

Leave a Reply