Kelurahan Jayaraksa dan Baros Manfaatkan Dana Kelurahan Untuk Pengembangan UMKM

Reporter : Arif – Hendriansyah

Kelurahan Jaya Raksa dan Baros pada 30 November 2022, menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sektor UMKM dimasing – masing wilayah. Pada kegiatan yang digelar di Jaya Raksa, para peserta yang berjumlah 30 orang diberikan sosialisasi mengenai pemasaran digital produk UMKM, sedangkan di Baros sebanyak 23 orang peserta yang merupakan wirausahawan muda serta pemula diberikan bimbingan teknis mengenai kewirausahaan.

Wali Kota, Achmad Fahmi, yang membuka dua kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki andil besar dalam perekonomian Indonesia, karena memperluas lapangan pekerjaan, menyerap tenaga kerja, serta ikut menumbuhkan produk domestik bruto. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mendorong UMKM untuk terus berkembang dan mengadopsi perkembangan teknologi digital.

Plt. Camat Baros, Hendayana, menjelaskan bahwa dua kegiatan yang merupakan pemanfaatan program dana kelurahan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM agar semakin maju dan memperluas jangkauan pemasaran mereka.

Pada dua kegiatan tersebut diberikan pula bantuan bagi para pelaku UMKM berupa laptop dan kompor gas. Adapun narasumber kegiatan berasal dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi.

Leave a Reply