Tertib Administrasi RT dan RW Berpengaruh Pada Pelaksanaan Program Pembangunan

Reporter : Arif Hidayat

RT dan RW berperan sebagai ujung tombak dalam penyampaian dan pelaksanaan program pemerintah dimasyarakat. Demikian disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, kala membuka kegiatan peningkatan kapasitas RT dan RW di Kelurahan Cikole, pada 30 November 2022, bertempat di kantor kelurahan.

Menurut Wali Kota, para pengurus RT dan RW harus ditingkatkan kapasitasnya, karena kelancaran program pemerintah akan ditentukan pula oleh peran mereka. Melalui kegiatan ini diharapkan mereka lebih memahami tugas dan fungsi sehingga bisa berkinerja lebih baik. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan agar jajaran pengurus RT dan RW ikut menjaga kebersamaan dan keharmonisan dimasyarakat.

Adapun Lurah Cikole, Edi Sopiandi, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini para pengurus RT dan RW diberikan pengetahuan dalam pengadministrasian agar mereka lebih tertib dalam pencatatan, karena melalui proses administrasi yang mereka lakukan, pemerintah akan mendapatkan data yang valid serta akurat seperti dalam hal kependudukan.

Kegiatan yang mendatangkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bagian Pemerintahan serta KPU, diikuti oleh 46 orang peserta.

Leave a Reply