Kader PKK Kel. Kebon Jati Dilatih Pengelolaan Pojok Baca

Reporter : Arif Hidayat

Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih, membuka Bimbingan Teknis (bimtek) bagi Kader PKK Kelurahan pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2022 bertempat di Aula Kantor Kelurahan. Hadir pula pada pembukaan bimtek yang mengangkat tema pengelolaan pojok literasi Posyandu tersebut, diantaranya Lurah Kebon Jati dan Ketua TP – PKK kelurahan Kebon Jati.

Dalam sambutannya Camat Cikole mengatakan bahwa harus ada terobosan atau inovasi dari Kader PKK dalam pengelolaan pojok baca agar menarik minat warga untuk berkunjung. Ia menambahkan inovasi yang diadakan tersebut, bisa berkaitan dengan berbagai hal yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat. Pojok baca harus digarap dengan baik karena memiliki fungsi penting dalam membangkitkan budaya literasi yang kini tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Sementara itu Ketua TP – PKK Kelurahan Kebon Jati, Viena Angga Sugia Wijaya, menjelaskan bahwa tahun ini Kader PKK mengusulkan untuk membuat pojok baca di 12 Posyandu, sebagai pengembangan dari empat taman baca yang telah ada seperti di Cikiray dan Kebon Kalapa.

Ia mengharapkan keberadaan pojok baca memiliki dampak positif terutama bagi anak – anak terutama dari peningkatan keterampilan mereka.

Leave a Reply