Kader PKK Kel. Gunung Parang Harus Meningkatkan Budaya Literasi di Masyarakat

Reporter : Arif Hidayat

Ketua TP – PKK kota Sukabumi, Fitri Hayati, meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kelurahan Gunung Parang, pada hari Rabu, 7 Desember 2022, dalam acara sosialisasi TBM yang diikuti oleh Kader PKK Kelurahan. Acara yang diselenggarakan di kantor kelurahan tersebut dihadiri pula diantaranya oleh Ketua TP – PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP – PKK Kota Sukabumi mengharapkan keberadaan TBM memberikan manfaat bagi masyarakat dan oleh karenanya para Kader PKK harus meningkatkan partisipasi masyarakat dengan berinovasi serta mencari terobosan baru dalam pengelolaan TBM. Diharapkan pula TBM mampu meningkatkan budaya literasi terutama dikalangan anak – anak.

Sementara Lurah Gunung Parang, Qori Qarnaen Hasan, mengharapkan TBM yang untuk sementara berlokasi di Posyandu, mampu dioptimalkan oleh para Kader PKK untuk membudayakan literasi dimasyarakat. Ia mengharapkan pula keberadaan TBM yang baru diresmikan serta merupakan yang pertama dikelurahannya akan diikuti dengan TBM atau pojok baca lainnya diberbagai RW.

Leave a Reply