Diskominfo dan MGS TV Sosialisasikan Siaran TV Digital

Reporter : Hendriansyah

Bekerja sama dengan MGS TV, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menggelar acara Baskom, Bahasan Seputar Kominfo, edisi ketiga mengangkat tema siaran tv digital. Acara yang disiarkan langsung pada 7 Desember 2022 melalui media sosial Diskominfo dan Radio Swara Perintis, menghadirkan narasumber Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo, Tantan Sontani, Kepala Bidang Aptika Diskominfo, Yuli Noviawan, Direktur Operasional Megaswara Network, Alvin Permadi Hambali, dan Pranata Komputer Diskominfo, Gian Purnama.

Dalam acara tersebut dibahas mengenai peralihan siaran tv analog ke tv digital yang sejak tanggal 3 Desember 2022 lalu telah dilakukan kembali dibeberapa kota dan kabupaten, termasuk diwilayah Bandung. Acara Baskom yang diselenggarakan di Balai Kota, bertujuan sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar segera beralih menonton siaran tv digital, karena menurut informasi sementara wilayah Jawa Barat akan melakukan analog switch off, paling lambat diawal bulan Januari 2023.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, yang diwawancarai usai acara mengharapkan bahwa peralihan metode siaran analog ke digital diwilayah Sukabumi bisa berjalan lancar. Ia pun mengapresiasi pihak MGS TV yang terlibat dalam sosialisasi tersebut, karena hal ini sesuai dengan semangat kolaborasi yang diusung Pemerintah Kota Sukabumi dalam kelancaran program pembangunan.

Pada acara tersebut, MGS TV membagikan pula beberapa unit Set Top Box (STB) bagi para penonton dan pemerhati Radio Swara Perintis yang beruntung.

Leave a Reply