PULUHAN SISWA SMK SE KOTA DAN KABUPATEN SUKABUMI MENGIKUTI AMIK BSI LIVE CODING AND ACCOUNTING CONTEST 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Puluhan Siswa SMK se Kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti AMIK BSI Live Coding and Accounting Contest 2017, yang diselenggarakan oleh HIMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika) dan HMJKA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi) AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, tepatnya pada tanggal 25 dan 26 Juli 2017, dengan mengusung tema, Membangun Generasi Muda Kreatif dan Berprestasi.

Ketua Panitia Pelaksana, Ardiansyah menjelaskan, AMIK BSI Sukabumi Live Coding and Accounting Contest 2017 ini, merupakan lomba perdana yang diselenggarakan oleh HIMMI dan HMJKA AMIK BSI Sukabumi. Dijelaskan pula, sesuai dengan temanya, HIMMI dan HMJKA AMIK BSI Sukabumi, mengundang puluhan siswa SMK se Kota dan Kabupaten Sukabumi, untuk mengikuti unjuk kemampuan sekaligus membuktikan, bahwa mereka berhak disebut sebagai generasi muda yang kreatif dan berprestasi, dengan mengikuti AMIK BSI Sukabumi Live Coding and Accounting Contest.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba tersebut, diantaranya untuk menguji kemampuan para peserta, dalam menyelesaikan persoalan di bidang programming dan accounting, sekaligus memotivasi para peserta untuk lebih bersemangat dalam belajar. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi bagi Siswa SMK se Kota dan Kabupaten Sukabumi, dengan Civitas Akademika AMIK BSI Sukabumi.

Ketua Panitia Pelaksana juga menjelaskan, kegiatan lomba tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni pada hari pertama untuk peserta Live Coding, dengan jenis lomba membuat program, dan pada hari kedua untuk peserta Live Accounting, yakni workshop MYOB, untuk membekali para peserta mengikuti lomba pada hari kedua, yakni presentasi tentang hasil program yang dibuat oleh para peserta. Sementara untuk Live Accounting, dilaksanakan lomba MYOB.

Adapun Juara Umum Live Coding, diraih siswa SMK Komputer Abdi Bangsa Kota Sukabumi, Rajib Bagja Cahyana, dan Juara Umum Live Accounting, diraih siswa SMK PASIM Plus Kota Sukabumi, M. Firgie Firdaus. Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, para juara lomba tersebut, disamping mendapat trophy dan sertifikat, juga mendapat uang pembinaan dan beasiswa dari AMIK BSI Sukabumi.