PESERTA PASANGGIRI MOKA TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2017 MENGADAKAN AUDIENSI DENGAN WALIKOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 30 orang peserta Pasanggiri Moka (Mojang dan Jajaka) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, mengadakan audiensi dengan Walikota Sukabumi, tepatnya tanggal 28 Juli 2017, di Operation Room Setda Kota Sukabumi. Adapun ke 30 orang peserta Pasanggiri Moka tersebut, terdiri dari 15 orang Mojang dan 15 orang Jajaka, hasil seleksi dari 87 orang pendaftar se Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, dilaksanakannya Pasanggiri Moka Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, untuk mencari dan memilih duta Kota Sukabumi, yang dapat mengenalkan ke khasan Kota Sukabumi kepada daerah-daerah lainnya, baik yang ada di tatar Jawa Barat maupun di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara.

Oleh karenanya, para peserta Pasanggiri Moka ini, harus dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan serta keterampilan dan pemahaman secara menyeluruh, khususnya tentang kebudayaan lokal dan kebudayaan Indonesia dari berbagai aspek. Selain itu, para peserta Pasanggiri Moka ini, juga dituntut untuk menjadi teladan, minimal untuk rekan-rekan sebayanya.

Untuk itu, Walikota Sukabumi mengharapkan kepada para peserta Pasanggiri Moka ini, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta keterampilan dan pemahaman secara menyeluruh, sesuai dengan kemajuan dan perkembangan zaman, tanpa melupakan dan meninggalkan jati diri Ki Sunda, salah satunya dengan tetap mempelajari dan menggunakan Bahasa Sunda. Kegiatan audiensi ini, diisi acara tanya jawab, antara peserta Pasanggiri Moka Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 dengan Walikota Sukabumi, yang dibagi dalam dua sesi.

Dalam pada itu, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. didampingi Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Ir. Yudi Yustiawan, S.T., M.T. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan audiensi ini, merupakan salah satu bagian dari kegiatan pra karantina, yang berisikan materi city tour, beauty class, outbond dan materi lainnya, yang dilaksanakan selama 7 hari, tepatnya dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 30 Juli 2017.

Adapun kegiatan karantina bagi para peserta Pasanggiri Moka ini, akan dilaksanakan selama 5 hari, tepatnya dari tanggal 30 Juli 2017 sampai dengan tanggal 3 Agustus 2017, bertempat di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi. Sedangkan pemilihan Moka Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2017.