Kolaborasi PPNI dan Pemkot Sukabumi Diharapkan Melahirkan Inovasi Pelayanan Kesehatan

Reporter : Arif Hidayat

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama ditahun 2023, pada hari Selasa, 24 Januari 2023 di Hotel Santika. Rakerda tersebut dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan dihadiri pula oleh Ketua DPW PPNI Jawa Barat, DR. Budiman, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rita Fitrianingsih.

Kala membuka jalannya Rakerda, Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk memperkuat kolaborasi yang telah terbentuk sebelumnya antara PPNI dengan Pemerintah Kota Sukabumi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, diantaranya  melalui pelayanan home care di 33 kelurahan dan penanganan pandemi covid – 19. Keberadaan PPNI menurutnya sangat krusial, karena para perawat berada digarda terdepan dalam membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan dimasyarakat, seperti dalam penanganan stunting yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi saat ini.

Pada saat bersamaan ia pun mengharapkan Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) PPNI yang baru saja diluncurkan, mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Sedangkan Ketua DPW PPNI Jawa Barat pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang telah melahirkan berbagai inovasi dibidang kesehatan seraya berharap kolaborasi kedua belah pihak dapat terus dikembangkan dimasa depan.

Leave a Reply