PUSKESMAS SUKABUMI JUARA PERTAMA LOMBA PKP TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Puskesmas Sukabumi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama Lomba PKP (Penilaian Kinerja Puskesmas) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, untuk kategori Puskesmas Perkotaan. Dengan demikian, Puskesmas Sukabumi ini akan mengikuti Lomba PKP Tingkat Nasional Tahun 2017, mewakili Provinsi Jawa Barat.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menyatakan merasa bangga dan puas, atas keberhasilan Puskesmas Sukabumi menjadi juara pertama Lomba PKP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, sekaligus mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti  Lomba PKP Tingkat Nasional Tahun 2017. Dikatakannya, keberhasilan tersebut merupakan salah satu bukti nyata, bahwa pelayanan bidang kesehatan di Kota Sukabumi, sudah dilaksanakan secara maksimal, seraya mengharapkan, agar Puskesmas-Puskesmas lainnya di Kota Sukabumi, dapat mencontoh sekaligus mengikuti jejak Puskesmas Sukabumi, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. Untuk itu, Wakil Walikota Sukabumi mengucap sukur dan terima kasih kepada seluruh petugas Puskesmas Sukabumi, yang telah berupaya optimal melakukan inovasi dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sukabumi. Diharapkannya, prestasi yang sudah berhasil diraih oleh Puskesmas Sukabumi ini, agar senantiasa dijaga dan dipelihara sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan, supaya pelayanan kesehatan di Puskesmas Sukabumi ini dapat lebih baik dan memuaskan lagi.

Demikian pula Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Ritanenny Edlien Silyena Mirah, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Puskesmas Sukabumi, sekaligus mengharapkan, agar keberhasilan ini dapat memacu dan memicu motivasi bagi Puskesmas-Puskesmas lainnya di Kota Sukabumi, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Kepala Puskesmas Sukabumi, drg. Suhendro Rusli, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh jajaran petugas Puskesmas Sukabumi dan para kader serta instansi dan lembaga terkait lainnya, yang telah berupaya optimal mendukung dan membantu dalam memberikan sekaligus meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sukabumi, sehingga Puskesmas Sukabumi ini berhasil meraih gelar juara pertama Lomba PKP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, sekaligus mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti  Lomba PKP Tingkat Nasional Tahun 2017. Menyinggung target dalam Lomba PKP Tingkat Nasional, menurut Kepala Puskesmas Sukabumi, yakni menjadi juara pertama minimal masuk nominasi 5 besar. Karena dengan kebersamaan, kekompakan dan kinerja yang profesional dari semua pihak, target tersebut optimis dapat diraih.