AMIK BSI SUKABUMI MENJALIN SILATURAHMI DENGAN ORANG TUA MAHASISWA

Reporter : ENDANG SUMARDI

AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, menjalin silaturahmi dan bincang kampus dengan orang tua mahasiswa, terpatnya tanggal 12 Agustus 2017, di Aula Kampus AMIK BSI Sukabumi. Acara yang bertajuk Meraih Masa Depan Gemilang Dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi Yang Dimiliki BSI Group ini, dihadiri kurang lebih seratus orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2017, yang mendaftar pada gelombang 1 sampai dengan gelombang 5.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. menuturkan, dilaksanakannya kegiatan ini, selain sebagai media silaturahmi antara orang tua mahasiswa dengan keluarga besar AMIK BSI Sukabumi, juga bertujuan agar orang tua mahasiswa memahami tentang konsep belajar di AMIK BSI Sukabumi, termasuk informasi tentang beasiswa dan peluang karir yang akan menjadi masa depan putera-puterinya.

Dalam kegiatan tersebut, para orang tua mahasiswa sangat antusias melakukan dialog dengan para nara sumber dari Bidang Akademik dan Bidang Kemahasiswaan, serta BCC (BSI Career Center) dan BEC (BSI Entrepreneur Center). Selain para orang tua mahasiswa, juga hadir para alumni AMIK BSI Sukabumi yang sudah sukses di dunia kerja dan wirausaha, untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta motivasi dan informasi.

Salah seorang orang tua mahasiswa, Engkos Koswara mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dirinya menjadi lebih paham tentang prospek pekerjaan yang bisa diraih oleh puteranya nanti. Sementara Ibu Ela, merasa lega dan bangga, karena telah mempercayakan puteranya untuk menimba ilmu di AMIK BSI Sukabumi. Dikatakannya, selain akan memiliki kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya, mahasiswa AMIK BSI Sukabumi juga lakan dibimbing dan difasilitasi untuk memperoleh karir yang cemerang dan ilmu kewirausahaan melalui lembaga yang menaunginya, yakni BCC dan BEC. Selain itu, sejumlah orang tua mahasiswa menyatakan merasa puas atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena pelayanan panitia penyelenggara sangat baik.

Pada akhir acara, Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, secara simbolis menyerahkan Beasiswa Prestasi BSI 2017, kepada 10 mahasiswa baru tahun akademik 2017 yang telah lulus seleksi, serta disambut dengan rasa suka cita para mahasiswa dan para orang tuanya masing-masing, seraya mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa dan terima kasih kepada AMIK BSI Sukabumi, karena putera puterinya mendapat Beasiswa Prestasi.