POSYANDU MERUPAKAN SALAH SATU WADAH PARTISIPASI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menandaskan, Posyandu merupakan salah satu wadah partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi, karena dikelola dari, untuk, oleh dan bersama masyarakat, dalam upaya menciptakan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, pendidikan dini dan kebutuhan hidup minimal.

Penandasan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menyambut dan menerima secara resmi kedatangan Tim Recheking Penerima Revitalisasi Posyandu Award Propinsi Jawa Barat Tahun 2017, yang diketuai oleh Drs. R. Julianto, hari Selasa, 15  Agustus 2017, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Selain itu juga ditandaskan, salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi terhadap Posyandu, diantaranya dengan memenuhi secara bertahap kebutuhan sarana dan fasilitas, termasuk latihan teknis dan administratif untuk para kader serta bantuan biaya operasional bagi Posyandu dan Pokjanal Posyandu.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, kerja keras yang telah dilakukan oleh segenap komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi dalam melakukan revitalisasi sekaligus meningkatkan dan mengembangkan Posyandu di Kota Sukabumi, mendapat pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat, sebagai bahan motivasi bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk senantiasa berbuat lebih baik lagi pada masa yang akan datang, khususnya dalam melakukan revitalisasi sekaligus meningkatkan dan mengembangkan Posyandu di Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., selaku Ketua Pokjanal Posyandu Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait.