KODIM 0607 KOTA SUKABUMI MELAKUKAN BEDAH RUMAH MILIK SALAH SEORANG VETERAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Karya Bhakti Sosial dan Bentuk Nyata Kepedulian Sosial Kodam (Komando Daerah Militer) III Siliwangi, Kodim (Komando Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, melakukan bedah rumah milik salah seorang janda sekaligus salah seorang Veteran, Mak Tiah berusia 83 tahun, warga Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Dandim  (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at menjelaskan, Mak Tiah ini hidup sebatang kara dengan kondisi rumah yang sudah mengkhawatirkan. Untuk itu, sebagai Anggota TNI yang merasakan jasa-jasa para Veteran, Dandim 0607 Kota Sukabumi beserta jajarannya berupaya optimal membantu membedah rumah milik Mak Tiah ini, supaya kondisinya lebih layak, lebih sehat dan lebih nyaman.

Dijelaskannya, bedah rumah milik Mak Tiah ini, sudah dimulai dari tanggal 7 Agustus 2017. Selain membedah rumah milik Mak Tiah, Kodim 0607 Kota Sukabumi juga akan membedah sebanyak 22 rumah milik Veteran yang tidak layak huni, di wilayah Kota Sukabumi. Selain itu juga dijelaskan, hingga saat ini, Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah membedah sebanyak 5 unit rumah di wilayah Kota Sukabumi, yakni di wilayah Kelurahan Gedong Panjang dan Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang.

Lebih jauh Dandim 0607 Kota Sukabumi menjelaskan, disamping melakukan bedah Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) milik para Veteran, Kodim 0607 Kota Sukabumi juga melakukan Operasi Mata Katarak, Operasi Minor, Sunatan Massal, Penyerahan 1.000 Paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) kepada warga masyarakat yang kurang mampu, serta Pemberian Santunan kepada 150 Anak Yatim Piatu.

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya bedah Rutilahu milik para Veteran ini, dapat memotivasi dan memacu pemerintah, supaya bisa lebih peduli kepada para orang tua khususnya para Veteran, yang telah ikut andil dalam mempejuangkan Kemerdekaan Bangsa dan Negara RI. Disamping itu, Dandim 0607 Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa saling bantu mambantu dan bahu membahu dalam berbagai hal, khususnya dalam upaya membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu, supaya kehidupan dan kesejahteraannya bisa meningkat.