WALIKOTA SUKABUMI MENGUKUHKAN ANGGOTA PASKIBRAKA TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengukuhkan Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, tepatnya tanggal 15 Agustus 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Ketua dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi serta Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Prangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi menandaskan, dengan telah dikukuhkannya para pelajar sebagai Anggota Paskibraka Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, dapat menjadi kebanggaan sekaligus memikul tanggungjawab, untuk menjalankan amanah bangsa selaku Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Berbagai latihan disiplin, keterampilan, wawasan kebangsaan dan kesamaptaan yang telah diperoleh, menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam membentuk karakter, identitas dan integritas pribadi. serta dihadapkan dengan tanggungjawab yang cukup berat, sekaligus menjadi pembelajaran penting dalam menyongsong masa depan yang penuh tantangan.

Diharapkannya, berbagai pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), agar senantiasa dijadikan pedoman, baik dalam bergaul maupun dalam membangun pertemanan, serta dalam menjalani berbagai kehidupan dan jejaring sosial. Diharapkan pula, agar peristiwa pengukuhan ini dijadikan momentum yang bersejarah dan bermakna. Karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menjadi Anggota Paskibraka, sebab harus mengikuti serangkaian seleksi yang cukup ketat. Selain itu, berbagai latihan disiplin, keterampilan, wawasan kebangsaan dan kesamaptaan yang diberikan, dapat menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam membentuk karakter, identitas dan integritas pribadi, yang akan bermanfaat pada masa mendatang. Yang tidak kalah penting, dengan menjadi Anggota Paskibraka, para pelajar mulai diberi suatu tanggungjawab yang cukup berat, dan hal ini akan menjadi pembelajaran penting dalam menyongsong masa depan yang penuh dengan tantangan. Disamping itu, dengan menjadi Anggota Paskibraka, maka Dharma Mulia Putra Indonesia yang menjadi pedoman dalam pola pikir dan perilaku, dapat dijadikan tolok ukur oleh warga masyarakat, khususnya oleh para remaja dan pelajar lain.

Usai pengkuhan, dilajutkan Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh Paskibaraka Kota Sukabumi, yang akan dikibarkan pada Upacara Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 17 Agustus 2017, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang berlangsung di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi ini, dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.