PERINGATAN HUT KE 72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017 TINGKAT KOTA SUKABUMI DIISI BERBAGAI KEGIATAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti dijelaskan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., selaku Ketua Panitia Penyelenggara,  Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, diisi berbagai kegiatan. Antara lain, tanggal 11 Agustus 2017, Riung Mungpulung dan Silaturahmi dengan Tokoh Pejuang dan Janda Pejuang Kemerdekaan, Veteran, Angkatan 45 dan Organisasi Kejuangan se Kota Sukabumi, sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kemudian tanggal 15 Agustus 2017, Upacara Pengukuhan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, dilanjutkan Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka oleh Paskibraka Kota Sukabumi, di Balai Kota Sukabumi, mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai, dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.

Selanjutnya tanggal 16 Agustus 2017, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sukabumi, dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, di Gedung DPRD Kota Sukabumi, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., serta pada malam harinya, Upacara Taptu, di depan Balai Kota Sukabumi, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, dengan Inspetur Upacara, Dandim (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP., dilanjutkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di TMP (Taman Makam Pahlawan) Suryakencana Kota Sukabumi, mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan selesai, dengan Inspetur Upacara, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, S.IK.

Sedangkan tanggal 17 Agustus 2017, Upacara Pemberian Remisi kepada Nara Pidana dan Anak Pidana yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas 2 B Nyomplong Sukabumi, mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, dengan Inspektur Upacara, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. serta Upacara Peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai, dengan Inspektur Upacara, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dilanjutkan Pagelaran Senja dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai, dengan Inspektur Upacara, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., serta pada malam harinya, Silaturahmi dan Tasyakur Bi Nikmat, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.