PENANDATANGANAN MOU ANTARA POLITEKNIK SUKABUMI DENGAN ALFED

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., selaku Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Kusumah Bangsa yang menaungi Politeknik Sukabumi dan STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Kota Sukabumi menandaskan, dilaksanakannya penandatanganan MoU (Mémorandum of Understanding) atau Nota Kesepahaman Kerjasama antara Politeknik Sukabumi dengan ALFED (Association of Lectures for Finance and Economic Development), akan difokuskan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab semua pihak di Kota Sukabumi mengendaki, agar para petani di Kota Sukabumi bisa lebih diperhatikan. Karena suatu daerah akan lebih maju, dengan masih adanya lahan pertanian dan petani yang produktif.

Penandasan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri sekaligus memberi pengarahan, pada acara Penandatanganan MoU antara Politeknik Sukabumi dengan ALFED, tepatnya tanggal 18 Agustus 2017, di Hotel Anugrah Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala DKP-PP (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi, Ir. Hj. Kardina Karsoédi, M.T., jajaran Politeknik Sukabumi dan ALFED, serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu juga ditandaskan, ALFED merupakan salah satu asosiasi pengembangan ekonomi dan finansial, yang beranggotakan para dosen dari berbagai universitas di Indonesia, dengan membawa misi perubahan serta membahas pemikiran dan tantangan edukasi keuangan di daerah. Untuk itu, semua kegiatan literasi yang diselenggarakan ALFED, senantiasa didukung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Institute serta Kemenristék PT (Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi).

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjelaskan, hadirnya asosiasi ini di Kota Sukabumi, akan menghidupkan pertumbuhan terhadap usaha-usaha ekonomi dan keuangan di daerah. Karena pengembangan edukasi keuangan yang optimal, bisa terwujud dengan adanya sinkronisasi antara pemerintah dengan masyarakat serta instansi dan lembaga terkait lainnya.