WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 72 PROPINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat Hari Jadi Ke 72 Propinsi Jawa Barat Tahun 2017. Selain itu juga mengharapkan, agar Propinsi Jawa Barat dari waktu ke waktunya tetap lebih baik dan lebih maju dalam berbagai bidang, sehingga tetap menjadi Jabar Kahiji dan Jabar Ngahiji.

Ucapan selamat tersebut, disampaikan usai mengikuti Apel Besar Peringatan Hari Jadi Ke 72 Pemerintah Propinsi Jawa Barat, tepatnya tanggal 19 Agustus 2017, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Apel yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berlangsung hidmat ini, diikuti oleh para Kepala Daerah Kabupaten dan Kota serta ribuan ASN (Aparatur Sipil Negara) se Jawa Barat, Pemerintah Propinsi Jawa Barat serta instansi lainnya, seperti Kodam III Siliwangi, Polda Jabar dan Kejati Jabar, dengan mengenakan Pakaian Adat Sunda, yakni Laki-Laki memakai Iket atau Ikat Kepala, Baju Kampret dan Celana Pangsi, serta Perempuan memakai Cindung atau Tutup Kepala, Baju Kebaya dan Kain Sarung.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Propisnsi Jawa Barat, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Propinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Propinsi Jawa Barat, para Asisten Daerah dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Propinsi Jawa Barat, para Sekretaris Daerah dan Asisten Daerah serta Kepala OPD Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para Tokoh Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. selaku Pembina Apel menjelaskan, tumbuh dan maju serta berkembangnya Propinsi Jawa Barat ini, ditandai dengan berbagai prestasi, baik yang diraih Propinsi Jawa Barat maupun yang diraih Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Dijelaskan pula, berbagai prestasi tersebut, bukan prestasi Gubernur Jawa Barat, tapi prestasi seluruh ASN dan warga masyarakat Propinsi Jawa Barat.

Selain itu juga dijelaskan, Hari Jadi Propinsi Jawa Barat ini, hanya berjarak 2 hari dari Hari Kemerdekaan RI. Untuk itu, Gubernur Jawa Barat mengharapkan, agar semangat perjuangan dan kemerdekaan dapat menular dan selamanya membara di dada semua pihak, khususnya di dada seluruh ASN dan warga masyarakat Jawa Barat, sebagai generasi penerus dan pejuang bangsa.