WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA POSPEDAWIL I JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., secara resmi membuka Pospedawil (Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren Daerah Wilayah) I Jawa Barat Tahun 2017, ditandai dengan penekanan tombol sirine. Upacara Pembukaan Pospedawil yang berlangsung hari Selasa, 22 Agustus 2017, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini, diawali defile kontingen peserta, yang terdiri dari Kontingen Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Jawa Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai penyelenggara Pospedawil I Jawa Barat Tahun 2017. Dijelaskannya, sejak jaman dahulu, Kota Sukabumi dikenal sebagai Kota Santri dan Kota Polisi. Untuk itu Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Pospedawil ini, dapat lebih mengenalkan Kota Sukabumi sebagai Kota Santri, khususnya di Jawa Barat.

Sedangkan kepada para peserta, Walikota Sukabumi mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding dengan penuh sportifitas dan kejujuran serta persaudaraan, seraya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penerimaan dan pelaksanaan Pospedawil ini banyak kekurangan dan hal yang kurang berkenan.

Sementara Kepala Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Propinsi Jawa Barat, Prof. DR. H. Yudha Munajat Saputra, M.Ed. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Pospedawil ini, untuk membangun sportifitas, kebugaran dan kesehatan jasmani dan rokhani, serta sebagai wahana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi,  khususnya di kalangan santri di Jawa Barat.

Dalam pada itu, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan/ Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, Pospedawil ini dijadualkan berlangsung selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 22 sampai dengan 24 Agustus 2017. Adapun Cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan, seluruhnya berjumlah 4 Cabor, yakni Cabor Basket Putera dan Puteri, Futsal Putera, Bola Voli Putrera dan Puteri, serta Pencak Silat Putera dan Puteri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Pimpinan dan Masyarakat Pondok Pesantren se Wilayah I Jawa Barat, para Sesepuh, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.