SELURUH MAHASISWA BARU STIKES SUKABUMI AGAR MENAATI BERBAGAI PERATURAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kusuma Bangsa yang manaungi Politeknik Sukabumi dan STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Sukabumi, meminta kepada seluruh Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi, agar senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan yang sudah ditetapkan dan diterapkan di Kampus STIKES Sukabumi. Selain itu, juga harus senantiasa produktif dan aktif di berbagai bidang, baik dalam keorganisasian mahasiswa STIKES maupun di luar Kampus STIKES, khususnya yang bisa berdampak positif terhadap almamater.

Permintaan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi pengarahan dan bimbingan kepada seluruh Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi, pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi Tahun Akademik 2017-2018, tepatnya tanggal 15 Agustus 2017, di Aula STIKES Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua STIKES Sukabumi, Drs. Sulaeman Effendi, M.M. beserta seluruh Civitas Akademika STIKES Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi, bisa memberikan yang terbaik untuk Kampus STIKES Sukabumi. Karena seluruh Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi ini, merupakan orang-orang terbaaik dari seluruh Calon Mahasiswa yang ingin masuk ke STIKES Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Mahasiswa Baru STIKES Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk bekal pada masa mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjelaskan, Pengenalan Kehidupan Kampus merupakan kegiatan awal bagi seluruh Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi. Adapun maksud dan tujuannya, supaya seluruh mahasiswa baru mengenal dan memahami lingkungan kampusnya, sebagai salah satu lingkungan akademis, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Disamping itu, juga untuk menambah wawasan mahasiswa baru, dalam menggunakan berbagai sarana akademik yang tersedia di kampusnya secara maksimal, memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa, menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib dan dinamis, menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.