WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA SOSIALISASI PROGRAM INTERNET BAIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., secara resmi membuka Sosialisasi Program Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif), yang diselenggarakan Telkomsel, tepatnya tanggal 29 Agustus 2017, di Hotel Maxone Kota Sukabumi. Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Telkomsel, yang telah melaksanakan Sosialisasi Program Internet Baik ini.

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman warga masyarakat, dalam menggunakan internet secara baik. Sebab semua pihak tidak bisa menolak dan mengelak kehadiran teknologi informasi ini. Yang penting semua pihak harus bisa memilih dan memilah informasi yang lebih baik dan poistif.

Program Internet BAIK ini, merupakan program sosialisasi dan edukasi bagi warga masyarakat, tentang pemanfaatan internet secara bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, dalam rangka upaya membentuk warga masyarakat menjadi smart people, serta memiliki karakter yang baik sebagai pengguna internet, sehingga dapat menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif.

Diharapkannya, seiring dengan perkembangan dunia digital yang semakin maju, para pengguna internet dapat lebih bertanggungjawab sesuai dengan norma dan etika yang berlaku, sehingga penggunaannya tidak mengarah kepada perbuatan buruk dan tindak kejahatan. Berkaitan dengan hal tersebut, segenap lapisan warga masyarakat harus senantiasa didorong dalam memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif dan aman, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup di era digital lifestyle.

Diharapkan pula, Sosialisasi Program Internet BAIK ini, sasarannya harus diperluas, yakni menjangkau segenap lapisan warga masyarakat, serta harus lebih terpadu dan terencana lagi. Untuk itu, ke depannya harus dikolaborasikan dengan berbagai komunitas dan para pemangku kepentingan terkait, supaya Program Internet BAIK ini dapat meningkat dan berkembang, serta menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness warga masyarakat luas, tentang pentingnya penggunaan internet secara bijak, serta dapat mengawal terhadap penguatan ekosistem digital yang positif untuk warga masyarakat.