WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PRESIDEN RI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, beserta para Menteri, Staf Kepresidenan RI, Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Barat dan Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Propinsi Jawa Barat, yang telah berkenan melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kota Sukabumi, sekaligus menyerahkan Sertifikat Tanah Gratis kepada 5.500 orang warga masyarakat Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, tepatnya tanggal 31 Agustus 2017, di Lapangan Sutadi Rono Dipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, serta KIP (Kartu Indonesia Pintar) kepada 1.211 pelajar SD, SMP, SMA dan SMK sedarajat se Kota Sukabumi, dan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) kepada 789 orang warga masyarakat penerima PKH (Program Keluarga Harapan) se Kota Sukabumi, di SMA Negri 1 Kota Sukabumi, Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, sekaligus melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah di Lapangan Merdéka Kota Sukabumi. Selain itu, Walikota Sukabumi juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI dan Ibu Negara serta rombongan, atas berbagai kekurangan selama melakukan Kunker di Kota Sukabumi. Ucapan selamat datang dan terima kasih serta permohonan maaf Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan, sesaat sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha.

Walikota Sukabumi juga menjelaskan, pelaksanaan Sholat Idul Adha Taun 1438 Hijriyah di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini, menjadi paling yang istimewa dan spesial serta menjadi sejarah bagi warga masyarakat Kota Sukabumi. Karena dihadiran sekaligus diikuti langsung oleh Presiden RI dan Ibu Negara serta rombongan. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan kehadiran Presiden RI dan Ibu Negara serta rombongan ini, bisa menambah terhadap keberkahan dan kebaikan untuk warga masyarakat Kota Sukabumi.

Disamping itu, Walikota Sukabumi juga mengungkapkan, luas wilayah Kota Sukabumi hanya 4.128 kilo meter persegi, dengan jumlah penduduk saat ini sebanyak 323 ribu jiwa, serta senantiasa hidup rukun, saling menghargai dan menghormati, sesuai dengan Pemerintah Kota Sukabumi serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

Adapun prestasi yang sudah berhasil diraih Kota Sukabumi di Tingkat Nasional, dapat dikatakan cucuk banyak. Diantaranya saja Predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) mendapat predikat BB, LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) mendapat kategori Kabupaten dan Kota terbaik se Indonesia, Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) untuk ke 16 kalinya, Piala Adipura kategori Kota Sedang untuk ke 5 kalinya secara berturut-turut, LSS (Lomba Sekolah Sehat), Sekolah Adiwiyata Mandiri, Kota Sehat, KLA (Kota Layak Anak), serta Program CETEĚK (Cukup Ě-KTP dan Kartu Keluarga) Pelayanan Gratis Kesehatan untuk warga masyarakat Kota Sukabumi di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) AL-Mulk Kota Sukabumi, masuk Top 40 Karya Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2017, untuk Propinsi, Kabupaten dan Kota serta Kementerian dan Lembaga se Indonesia.