PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA BERUPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK UKM

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Pemerintah Kota Sukabumi melalui Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi serta Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, senantiasa berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UKM dan Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi, diantaranya melalui pelatihan, pemberian bantuan modal usaha dan sebagainya, termasuk menyelenggarakan pameran dan Festival UKM, baik di dalam maupun di luar Kota Sukabumi.

Penandasan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat membuka secara resmi Festival UKM dan Gelar Produk UKM serta Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 2 September 2017, di Yogya Departement Store Sukabumi, ditandai dengan pengguntingan pita. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M., Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Festival UKM dan Gelar Produk UKM serta Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi ini, dapat mewujudkan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Sukabumi, serta dapat meningkatkan inovatif dan kreatifitas para Pelaku UKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UKM dan Ekonomi Kreatifnya masing-masing. Dengan demikian, para Pelaku UKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Sukabumi, dapat menciptakan dan menghasilkan berbagai jenis produk UKM yang berkualitas dan karya Ekonomi Kreatif yang baik, sehingga memiliki nilai dan daya saing yang tinggi, serta mampu bersaing di berbagai kancah, sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat.

Wakil Walikota Sukabumi mengatakan, kebijakan dan strategi pengembangan UKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Sukabumi, dalam implementasinya ditindaklanjuti dengan program dan kegiatan, baik yang dilaksanakan dalam periode jangka menengah tahun 2013-2018, maupun untuk jangka menengah berikutnya. Karena cakupan sasaran sangat luas, serta dalam pelaksanaannya diperlukan pentahapan. Sedangkan mengenai Dokumen RADPEK (Rencana Aksi Daerah Pengembangan Ekonomi Kreatif) Kota Sukabumi, merupakan salah satu acuan bagi penyusunan program dan kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan Ekonomi Kreatif di Kota Sukabumi Tahun 2013-2018.