GEDUNG SERBAGUNA RW 14 KELURAHAN SUBANGJAYA SUDAH DIRESMIKAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Gedung Serbaguna RW 14 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sudah diresmikan oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., ditandai dengan pengguntingan pita, tepatnya tanggal 3 September 2017. Selain itu, juga melepas secara resmi Jalan Santai, dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, bertempat di Perum Taman Asri Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Pelayanan Si Jempol (Inovasi Jemput Bola) Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, bagi warga masyarakat Kota Sukabumi yang akan memperpanjang dan membuat Dokumen Kependudukan, seperti KK (Kartu Keluarga), KTP (Kartu Tanda Penduduk), Akte Kelahiran dan sebagainya secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Cikole, H. Ayi Jami’at, S.STP., M.Si., Lurah Subangjaya, Fery Munggaran, S.STP., M.AP., Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Subangjaya, Ketua RW 14 Kelurahan Subangjaya, para Ketua RT se wilayah RW 14 Kelurahan Subangjaya, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, wanita dan pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi mengharapkan,  dengan telah diresmikannya Gedung Serbaguna RW 14 Kelurahan Subangjaya ini, agar digunakan dengan sebaik-baiknya, sekaligus dijaga dan dipelihara secara optimal, supaya kondisi dan fisik bangunannya bisa tetap baik dan tahan lama. Disamping itu juga mengharapkan, segenap lapisan masyarakat agar senantiasa proaktif membantu sekaligus merealisasikan berbagai bidang pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Maksud dan tujuannya, untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin. Karena dibuat dan ditetapkannya visi tersebut, pada hakekatnya untuk meningkatkan kemajuan wilayah serta pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat Kota Sukabumi.