KONDISI RUMAH MILIK IBU CACIH YANG HAMPIR ROBOH TIDAK BISA DIBANTU UNTUK DIPERBAIKI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. menandaskan, kondisi rumah milik Ibu Cacih warga Kampung Situawi RT 02 RW 02 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi yang hampir roboh, tidak bisa dibantu untuk diperbaiki, karena status tanahnya bukan milik penghuni rumah tersebut. Sebab penghuni rumah tersebut hanya menyewa tanah kepada pemilik tanah tersebut, dengan harga sewa sebesar Rp. 250.000,00 per tahun.

Penandasan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan usai meninjau kondisi rumah sekaligus menyerahkan bantuan natura kepada pemilik rumah tersebut, tepatnya pada tanggal 4 September 2017, didampingi sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Camat Gunung Puyuh, Fajar Rajasa, S.STP., M.Si., Lurah Karang Tengah, Toni Slamet, S.IP. dan Kasi Kesos (Kesejahteraan Sosial) Kelurahan Karang Tengah, Sri Siswanti, S.IP.

Berkaitan dengan hal tersebut dan atas kesepakatan bersama,  Sekretaris Daerah Kota Sukabumi memberikan solusi sekaligus mengajak Ibu Cacih, untuk melihat Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya di wilayah Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, karena kebetulan masih ada yang kosong.

Dikatakannya, setelah ibu Cacih melihat Rusunawa tersebut, ibu Cacih dan tetangganya yang rumahnya akan roboh, bersedia untuk pindah ke Rusunawa.  Dikatakan pula, untuk menunjang kelancaran kepindahan Ibu Cacih dan tetangganya ke Rusunawa tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi akan berupaya optimal membantu, dengan menyediakan angkutannya. Yang penting Ibu Cacih dan tetangganya bisa diselamatkan.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan warga masyarakat dan aparat pemerintah setempat, yang sudah membantu dan melaporkan kondisi rumah milik Ibu Cacih tersebut, sehingga bisa dicarikan sosuli terbaiknya.